Ai

Dengan kebutuhan pangsa pasar yang semakin meningkat serta pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi maka Jurusan Teknik Informatika AMIK Raharja Informatika melalui kajian secara ilmiah melalui tim peneliti mengusulkan tentang perlu adanya sebuah peminatan baru yang memfasilitasi perkembangan Artificial Intelligence saat ini yaitu Artificial Informatics, dimana Kecerdasan tersebut diciptakan dan dimasukkan ke dalam suatu mesin (komputer) agar dapat melakukan pekerjaan seperti yang dapat dilakukan manusia. Beberapa macam bidang yang menggunakan kecerdasan buatan antara lain sistem pakar, permainan komputer (games), logika fuzzy, jaringan syaraf tiruan dan robotika.

Kelebihan artificial Informatics itu lebih ke arah Sistem Aplikasi yang mampu bekerja layaknya seorang pakar dan juga dapat dirancang ke arah robotik ada sebuah robot yg bisa melayani kita kesegala hal atau berinteraksi contohnya misalnya mau kita ajak minum kopi, kita mau ajak bicara dan mau diajak melawan penjahat. Itu masuk ke dalam wilayah arti Artificial Informatic.

Arti Artificial Informatic itu lebih ke arah Sistem Aplikasi yang ada di dalam komputer saja yangg bisa melayani kita seperti ada sebuah kehidupan yang ada didalam komputer contohnya seperti kamu mempunyai sekertaris yang ada didalam komputer yangg cukup berinterksi sama kamu melalui email memberitahukan hal yg kamu inginkan contoh: kamu bisa bertanya hari ini siapa yang tidak masuk? Artificial Informatic bisa menjawab .

Biasanya Artificial Informatic itu berbentuk sosok seorang wanita atau pria.
Jika ada email masuk dari Sinta nah Siapa itu sinta? Sinta adalah Artificial Informatic buatan manusia. Bukan beneran manusia tapi hanya sinta yg ada didalam komputer.
Seorang sinta kita kasih dia kemampuan bisa mengucapkan selamat siang jika sudah siang dan selamat malam jika sudah waktu malam, kita juga bisa memberi kemampuan untuk Sinta menyelesaikan pekejaan manusia.