REJUVENATE

Sebuah produk bisa diartikan sebagai proses penuaan dikarenakan adanya faktor lain di sekelilingnya yang berubah yang biasa kita sebut dengan zaman. Zaman berubah, termasuk manusia di dalamnya, sistem dan segala paradigma serta tren ikut berubah. Dan sebuah produk akan menua lalu lumpuh apabila ia tidak ikut berubah. Tidak hanya pada lingkup produk, istilah rejuvenation sering kita dengar.

Rejuvenate sering kali diartikan sebuah pembaharuan, peremajaan. Produk yang tidak memiliki fondasi yang matang dan kuat akan rentan mengalami penuaan. Salah satu contoh terjadi pada konsentrasi jenjang Diploma, konsentrasi jenjang diploma telah ada sejak zaman dahulu dengan mengusung tren tren ilmu komputer yang dikemas dengan device/tools sedang booming saat it, kini mengalami penurunan yang signifikan. Hal ini terlihat dari jumlah penerimaan mahasiswa yang cenderung menurun selama 4 tahun terakhir.

kali in istilah rejuvenasi juga dipakai oleh AMIK Raharja informatika untuk melahirkan kembali suatu produk baru dengan melakukan perubahan yang sangat nyata sehingga dapat mengubah persepsi, citra, maupun penilaian yang jauh lebih positif. Sehingga produk tersebut bisa memberikan kontribusi yang lebih baik dalam dunia pendidikan untuk meningkatkan tingkat kepercayaan masyarakat Tangerag dan sekitarnya.

Dalam  Jurusan TID3, Rejuvanate yang dimaksud disini adalah upaya untuk menghadirkan konsentrasi pada jurusan di Program Studi Diploma III agar dapat lebih diminati oleh masyarakat. Tahapan yang dilakukan:

  1. Kebutuhan dunia Industri
  2. Kebutuhan Programmer di Indonesia

Leave us a Comment

logged inYou must be to post a comment.